5 Jan 2010

Mona Blakacuters

Anggota Blakacuters yang paling cantik menurut rating teman-teman guw adalah Mona Desanty (teman-teman cowo guw yang matanya pada jelalatan kalo liat kambing dibedakin). Kelahiran bulan desember 1986 ini (lebih tua dia dari guw) memang terbilang cantik luar biadab. Tak salah kalo banyak lalat (maaf, maksud saya penggemar) yang mengerubunginya. Bahkan teman sekelas guw tak usah kita sebut namanya Gan Gan Abdurrahman dan Syahib Febriansyah, cukuplah kita panggil dengan sebutan G dan S sangat mengidolakan Mona dan mengejar-ngejar doi dari semester satu sampai lulus kuliah (bukan karena Mona banyak utang loh ya). Namun sayangnya, Mona tidak ada minat dengan teman sekelas seperti beberapa spesies yang kebetulan dapat “cinlok” (Cinlok : Cinta Dicolok), Mona lebih memilih untuk menjomblo dari pada ngeladenin rayuan teman-teman sekelasnya yang ia anggap kurang mempesona.
Guw kenal sama Mona pada waktu semester satu tahun pertama guw kuliah di IPeBe, sama seperti Icha, interaksi guw ama Mona selama setahun guw duduk dibangku kuliah tahun pertama di kelas Komunikasi bisa dihitung dengan jari. Tapi yang paling guw ingat adalah waktu pertama kali kenalan dengan Mona. Begini ceritanya;

Pada awal masuk kelas, guw udah bertekad untuk menghilangkan sikap guw yang malu-maluin yang guw dapat selama guw hidup di SMA, yaitu sikap grogi kalo ngomong sama cewe. Jadilah pada awal masuk kuliah, guw mencoba untuk dekat dengan teman-teman cewe, itulah target guw yang pertama. Kemudian, guw dimasukkan dalam kelas yang sama dengan Mona, dan waktu itu kebetulan masih dalam suasana OSPEK, guw dan Ridwan (Komti guw waktu dikampus) dengan pede nyamperin Mona yang kala itu sedang duduk ngobrol dengan Mamih Nadya (anggota Blakacuters juga). Ridwan waktu itu langsung nyosor saja dengan gayanya yang pede langsung berkata begini,
“eh, kita kan teman sekelas, gag enak rasanya kalo belum kenalan” katanya sambil nyodorin tangan buat salaman, “gue Ridwan”
Mona sambil ngejabat tangannya satpam (maaf, Ridwan maksud saya) menjawab dengan malu-malu, “Mona” dan disambung dengan pembacaan doa oleh Nadya, isi doanya cukup pendek, “Nadya”
Guw juga gag mau kalah aksi, sambil ngebenerin jambul guw (dulu guw punya jambul gag sih? Jadi lupa), guw nyodorin kaki guw buat salaman (bentar, emang guw anjing apa salaman pake kaki?) sambil ngambil tangan Mona secara paksa guw memperkenalkan diri, “Said” terus dibales sama Mona, “Mona”, guw yang udah keburu dapet megang tangan Mona gag mau kehilangan momentum, sayang dong tangan mulus dari cewe cakep dilepas gitu aja, langsung bilang gini, “sori, tadi siapa?” Mona dengan polosnya mengulang jawabannya, “Mona”. Berarti sampe momentum ini guw udah megang tangan Mona lebih lama dari pada Ridwan tadi, masih belom redho guw ngelepas tangan nii mahluk cakep, guw nanya lagi (tentu saja dengan tangan guw masih megang tangan Mona), “bukan dari singkatan Monyet Nakal kan?” kata guw sambil tersenyum, Mona pun langsung pura-pura pasang muka cemberut (sumpah, Mona walaupun pura-pura cemberut tetep cantik mampus), terus guw berpaling ke Mamih Nadya, lalu menjabat tangannya (cukup dua detik) sambil memperkenalkan diri, “Said” yang disambut oleh mamih, “Nadya”.
Momen yang paling guw inget adalah ketika setelah berkenalan, Mona sempat berbisik kepada Nadya sambil cekikikan terus Nadya bilang, “luw pasti dapet Mon, tenang aja, luw cakep ini” kata Mamih Nadya tanpa mempilter suaranya.
Guw dan Ridwan dalam hati sama-sama yakin kalo Nadya dan Mona sedang ngomongin salah satu dari kami, cuman guw ama Ridwan menganggap Mona sedang ngomongin Ridwan, secara dia tinggi, cakep, putih. Ternyata eh ternyata, hal itu terbukti lain dikemudian hari.
Setelah itu interaksi guw ama Mona bisa dibilang hampir tidak ada. Secara Mona kalau maju kedepan (tugas kelompok) pasti bareng Icha, dan kalau guw yang nanya (secara pertanyaan guw selalu berbobot) pasti kalau bukan Icha yang jawab pasti Jun Jun (note : pemeran figuran, jangan terlalu dianggap), jadi bisa dibilang interaksi guw ama Mona dalam setahun bisa diitung dengan jari, satu waktu kenalan, dua waktu salam-salaman sehari sebelum libur puasa sambil ngucapin minal aidin wal faizin, terus tiga waktu hari pertama masuk kuliah setelah libur lebaran dan tetap sambil ngucapin minal aidin wal faizin.
Cerita berubah ketika masuk tahun kedua semester pertama. Mona yang selalu dekat dengan Icha masuk kekelompok yang sama dengan guw. Akhirnya guw dan Mona tak hanya berinteraksi tiga kali dalam setahun tapi hampir setiap hari kita saling bertukar pikiran (secara satu kelompok) dan hampir setiap hari guw ngabisin waktu dengan Mona selama di kampus atau ngerjain tugas, karena Mona sama Icha tidak pernah bisa terpisahkan sedangkan guw ama Icha ibarat kucing ama ikan asin, saling tarik menarik.
Setelah setengah tahun penuh lamanya kita selalu berempat (Icha, Mona, Guw ama Anggi –untuk Anggi akan ada bab khususnya-) kita pun dipisahranjangkan (hus, pisah kelas), jadi Anggi dan Icha dalam satu kelas sedangkan guw ama Mona satu kelas.
Ada lagi momen yang sangat bikin guw bingung dalam menghadapi Mona. Mona tidak pernah tidak tertawa kalau sedang menghadapi guw (dan terkadang ini bikin guw kesulitan), entah apa yang ada dalam pikirannya yang masih polos itu.
Salah satu saat yang paling bikin guw gag enak adalah waktu mata kuliah Mbak Vilma, dosen cakep yang kebetulan suka ngegodain mahasiswanya dan kebetulan juga guw salah satu yang digodainnya (kurang ajar bener ni dosen). Jadi waktu itu giliran Mona untuk maju presentasi. Mona maju, sendirian (kebetulan tugas kali ini tugas individu), menyiapkan bahan lalu membuka presentasi,
“selamat sore, teman-teman. Kali ini saya akan… “ tiba-tiba tanpa ada angin dan hujan, setelah melihat guw Mona cekikikan di depan kelas, padahal sumpah, guw gag ngapa-ngapain. Guw cuman sedang fokus ke depan karena guw mau nyiapin pertanyaan nantinya kalau sesi tanya jawab.
Setelah itu Mona tenang, lalu dia mulai lagi,
“Selamat sore teman-teman semua. Kali ini saya akan mempresentasikan…” cekikikan lagi! Dan itu setelah ngeliat guw, dan celakanya, Mbak Vilma sempat ngeliat Mona ngelirik guw 0,1 detik sebelum dia mulai cekikikan didepan kelas, dan akhirnya apa?
“Said, jangan gangguin Mona terus, sayang waktunya terbuang nih”
Bujugh! Emang guw ngapain? Monanya aja yang aneh, masa ngeliat guw langsung cekikikan (dan guw lalu menyadari, Mona udah cekikikan kalo ngeliat guw dari awal guw kenalan ama dia dan nyebut dia Monyet Nakal).
Itulah sedikit tentang kisah guw ama Mona. Anggota Blakacuters yang paling pinter dandan (emang kalau masalah dandan, Mona patut diacungin jari tengah, eh salah, maksud guw ibu jari, dasar Okem). Pokoknya buat Mona mottonya adalah : Selalu Tampil Cantik Kapanpun, Dimanapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar