14 Jun 2009

mode berpakaian

Pakaian adalah hal yang pertama kali orang lihat dari diri kita, maka dari itu tidak salah kalau pakaian juga disebut penilaian pertama. Kali ini gw akan coba menulis sedikit tentang selera berpakaian dan pakaian apa yang cocok dikenakan sesuai dengan ukuran badan orang. Dan perlu diingat, pakaian yang akan gw jelaskan kali ini adalah pakaian dalam “mode santai”

Mode rapper
Mode ini gampang dan mudah ditiru, hanya tinggal mengenakan jeans pendek dengan kaos ditambah sepatu plus topi, maka jadilah seorang rapper. Pada saat mengenakan pakaian mode ini, gaya berjalan tidak boleh berlenggang, tidak boleh berjalan dengan lurus. Gaya berjalan seorang yang mengenakan pakaian rapper adalah; berjalan dengan pundak naik turun, ini didukung dengan gerakan lutut yang mengangkat/menurunkan badan. Untuk sekedar gaya tambahan, lw dapat memegang ujung depan baju ketika jalan, jarak dari tangan kanan ke tangan kiri tidak terlalu jauh, kira-kira setengah kepalan tangan. Pada saat bergaya raper, hindari gerakan kepala yang tidak perlu, seperti menoleh ke kanan dan ke kiri.

Mode atletis
Mode ini juga gampang digunakan, namun mode ini tidak cocok untuk lw yang berbadan kurus. Untuk orang yang sedang-sedang saja lah cocoknya. Gunakan kaus yang press in body alias ngetat, kemudian jeans yang ngetat juga, maka jadilah lw seorang yang atletis. Pada saat mengenakan setelan ini, saat berjalan, dada dibusungkan, kepala agak mengangkat (bukan maksud untuk sombong, hanya saja untuk menambah karisma pada pakaian anda). Kepala diangkat dengan sudut dagu miring untuk menunjukkan klu lw tu berkelas, tapi jangan ngangkat kepalanya lurus, cuz klu kepalanya lurus, itu lebih mengansumsikan kesombongan.

Mode gaul
Untuk lw-lw yang kurus, pakaian dengan celana pensil dan baju kaos pendek menjadi pilihan yang tepat. Tapi jangan lupa, padukan dengan sepatu yang cocok dengan baju. Pada saat seperti ini, gaya jalan anda harus gaya jalan cuek, jangan sok “TP”, justru dengan cuek ini akan meningkatkan daya tarik lw.

Kemeja
Kata siapa setelan ini hanya digunakan pada saat kuliah atau kerja? Setelan kemeja ini juga bisa digunakan untuk berpergian saat santai. Dengan paduan celana jeans kemeja sudah bisa menjadi padanan yang pas buat lw pake. Catatan kecil, kalau di Indo, orang belom biasa melihat kemeja yang kancingnya dilepas dua, biasanya dilepas hanya satu aja. Coba lepas dua kancing atas kemeja lw, uda gitu waktu jalan, dada dibusungkan (menandakan orang yang tak gentar dengan masalah, dan sekaligus meningkatkan percaya diri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar