14 Jun 2009

tempat kerja guw

Ini kisah tentang tempat-tempat yang pernah w datengin sebagai tempat w mencari nafkah buat anak yang blom w lahirin dan istri yang lom w nikahin.
Pertama w pernah kerja di salah satu warnet namanya warnet restu, yang terletak di Malabar. Dulu w kerja disana gag digaji, cuman diimbalin ngenet gratis (kerja roti istilahnya), setelah itu berhubung w orangnya ganteng dan supel serta keren, maka digajilah w seharga rp 5000 perhari oleh temen w yang kebetulan ngurus tu warnet. Setelah itu w gag puas dengan nilai gaji yang segitu, yang cuman cukup buat ongkos doang, makanya w menuntut kenaikan gaji disesuaikan dengan UMR, tapi berhubung w bukan Buruh, jadinya w gag dikasi gaji sesuai dengan UMR tapi ditambah menjadi 10.000 perhari. Tapi dengan kepandaian w (ibarat pepatah sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga)w berhasil mendapatkan nilai tambah dari honor w. tiap ada yang mu ngetik, trus minta diketekin, maka berarti tambahan 3000 buat kantong w. udah gitu w mulai berbisnis besar, seperti narkoba, bisnis senjata api, dan bisnis illegal, w pun mulai terima order buat ngeresume buku, hasil yang w dapetin lumayan, dapet 80.000 buat satu buku.
Setelah puas menjelajah di Restu, dan puas ngegodain cewe-cewe, dan juga puas ketemuan ama cewe-cewe itu, w pun hijrah ke sebuah warnet lain yang bernama Toms Net.
Di toms net ini w pertamanya gag mau, biasa malu malu bangsat. Tapi akhirnya w jadi juga kerja di sini. Pertamanya w mu kerja disini cuman dalam kurun waktu satu bulan ajah, yaitu bulan puasa duanks, tapi berhubung w uda puna beibh (halah) yang kudu dinapkahin lair batinnya, w akhirnya kerja disini dengan imbalan seperangkat alat makan dibayar cicil. Guw kerja disini seakan-akan berada dibawah tekanan orang-orang jerman dimasa penjajahan belanda, seakan-akan w tu orang pribumi yang diperbudak oleh Hitler (perasaan perumpamaannya terbalik deh). Disini w dijajah oleh Alfi, ya temen w yang ngajakin w kerja disitu ternyata hanya kodoknya untuk melakukan bisnis-bisnis ilegalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar